selamat datang diblog sederhanaku

Pages - Menu

Sabtu, 15 Oktober 2011

video


huft...sp bilang jadi calon dokter gigi tu enak... capek eui.... tangan habis luka-luka kenak lekron,semen, panasnya spritus... belum lagi kalau model kerja yang kita buat di anggap nggk pantas sama dosen yang bersangkutan ya bongkar deh... mending membongkarnya murah ini nauzubillah kerasnya, siapin j palu untuk menanggalkan gigi yang tertanam di model kerja.. mau disuruh bongkar berapa kali pun syukuri aja sambil belajar seninya di dunia gigi.wkwkwkwkwkwkwkwkwk

orang-orang selalu menganggap remeh pekerjaan anak gigi... belum tau y!!!! banyak penyakit yang timbul karena gigi mu yang tidak terawat... hehehehehehehehh...

selamat menonton video kepanikan kami!! :)

Kamis, 06 Oktober 2011

kami membutuhkan mu!!!


huft.... Hari membayangkan nya aja udah merinding..melihat jarum dengan diameter yg cukup gedek di tusukin ke tangan, ampun..... saya takut!!!
hahahahaha itu dulu!!!
saya udah nggk takut lagi loh dengan jarum suntik, walaupun kadang ngilu juga setiap melihat orang di suntik hehehehehhe.
Photo Flipbook Slideshow Maker

Banyak hal baik yang kita dapat dengan mendonorkan darah... saya mengambil dari 2 segi pandang yaitu
1. Dari segi kesehatan
*Menjaga kesehatan jantung
*
Meningkatkan produksi sel darah merah
*
Membantu penurunan berat tubuh
*
Mendapatkan kesehatan psikologis
*
Mendeteksi penyakit serius
2. Dari segi pandang islam
*boleh mendonorkan darah untuk menolong orang lain
*tidak di perbolehkan mendonorkan darah, kalau itu dapat membahayakan diri sendiri

melihat banyak manfaatnya kenapa kita mesti takut untuk melakukan hal yang baik... banyak diluar sana yang sangat membutuhkan bantuan kita, tp begitu banyak yang tidak mau membantu.. kita nggk akan tau apakah kita akan berada diposisi mereka kelak atau tidak, roda akan selalu berputar (kalau nggk berputar lagi berarti udah kiamat donk) heheheheh

berdasarkan info dari PMI atau rumah sakit yang saya kunjungi jenis darah AB dan A yang paling susah mencari pendonornya ...

Rabu, 05 Oktober 2011

you must safty every where..


Watch out with blood!!!

Tentu kalimat diatas menjadi tanda TANYA BESAR(?) difikiran pembaca semua..
Apa maksud dari judul diatas “WATCH OUT WITH BLOOD”???
Ada apa di darah sampai harus berhati-hati??
Darah seperti apa yang mesti aku hati-hatiin?? Apakah darah ikan atau ayam atau pun sapi saya juga harus berhati-hati????

Maaf saya sudah membuat pembaca semua menjadi sedikit cemas..

Maksud dari judul entry saya saat ini adalah darah orang-orang yang terjangkit suatu penyakit yang dapat menular melalui darah ataupun cairan tubuh.
Diruang lingkup kedokteran berhubungan dengan darah itu bukan menjadi hal yang tabu, melainkan hal yang biasa.saya ambil Contohnya saja dokter setiap kali memeriksa pasien yang luka atau pun operasi pastinya bakalan bertemu darah. Dari sini seorang dokter disuruh sangat safty terhadap apa pun. Sebab, dari darah dan cairan tubuh yang lain serta kontak dengan pasien bisa saja terjadinya suatu penularan.

Contohnya saja HIV,,
HIV dapat menular dari kotak darah dengan darah dan juga melalui hubungan seks. Disini yang saya mau bahas bukan penularan HIV melalui hubungan seks, melainkan melalui hubungan kontak darah dengan darah.

Maksud dari kontak darah dengan darah disini adalah... ketika tangan dokter hendak menangani pasien yang cabut gigi, dengan menggunakan bend dan membuat tangannya terluka dikarenakan tertusuk oleh sudut runcing bend tadi. Tanpa pemeriksaan intraoral yang baik dokter tidak menyadari bahwa pasiennya memiliki penyakit HIV dan disana telah terjadi kontak darah dengan darah. Pada cerita saya diatas telah terjadi penularan HIV secara tidak langsung.

Nb : you must safty every where... karena penyakit menular menunggu mu!!! Penyakit menular tidak hanya dari hubungan seks yang membuat orang berfikiran yang terjangkit HIV/AIDS itu adalah orang-orang yang tidak benar. Siapa saja dan tanpa seks pun penyakit itu bisa saja bersarang ditubuh anda...

Cara menjalanakan kehidupan di pertanyakan saat ini
Kehidupan membuat semua orang harus terus berlomba dan bersaing agar dapat menjalankan suatu kehidupan ini. Kita ini hampir sama dengan hewan yang terus dan terus bersaing menjadi yang nomor satu....
Aku terpaku menatap dunia yang begitu keras setelah aku mendatangi desa yang begitu jauh pemikirannya... mereka masih menggunakan sungai buat mandi, mencuci piring, mencuci pakaian padahal mereka buang air besar disana...
Terlihat begitu jelas disana sikaya dan simiskin dan orang yang nggak punya dengan yang mempunyai harta... dari pakaian mereka terlihat sangat jelas bahwa mereka orang yang kurang...
Aku menatap lekat seorang ibu yang berpakaian rapi atau malah berlebihan. ia datng menghampiri kakak coast yang sedang asik dengan pasien mereka. Ibu itu berseru kepada supervisor baksos kami saat itu “ buk bisa cabut gigi saya!!!”. “ bisa emang ibu mau dicabut dengan anak coast yang mana??” tanya supervisor. “ saya maunya sama ibu bukan sama perawat “kata si ibu sambil melirik kakak coast. Sontak seluruh anak coast yang mendengar perkataan si ibu bagai di sambar gledek. Supervisor pun berseru “ mereka bukan perawat bu, mereka calon dokter gigi malah tahun ini ada yang mau wisuda ke dokteran”. Sang ibu tetap juga tidak mau di cabuk gigi insisivusnya dan pada akhirnya si ibu luluh dengan rayuan supervisor kami, gigi ibu tersebut pun berhasil di cabut.

tomorrow never know :(


Ketika suatu hal dimulai dengan kehancuran, akhirnya pasti hancur juga apabila tidak hati-hati dalam mengbangunnya..
itu yang terjadi saat ini ....
kesalahan dalam membentuk jati diri seseorang dapat membawa dampak buruk bagi diri seseorang tersebut. Suport dari kedua belah pihak sangat dibutuhkan dalam membentuk jati diri seseorang yang mana aku tidak menemukan semua itu.
aku justru tumbuh menjadi cewek yang harus berfikiran dewasa dimana usia aku belum dewasa..
menghadapi banyak konflik dan berbagai tekanan dalam menghadapi suatu kehidupan..
mereka yang melihat aku akan berkata “ dia selalu terlihat bahagia dalam menjalani hidupnya, dan dia memiliki keluarga yang begitu kompak”
aku dapat menjalani itu semua dimana aku harus berurai air mata untuk mendapatinya sampai pada saat ini...
Disaat teman aku tertawa menjalani masa kecilnya aku harus menahan pedihnya kehidupan, berfikir untung dan rugi, serta masa depan yang bakalan aku jalani kedepan. Teman-teman aku yang mereka fikirkan hanya hari ini, karena keindahan hari ini belum tentu terulang esok hari. Tomorrow never knows.
serba salah aku rasanya dalam menjalani kehidupan ini, yang aku takutkan aku stak dalam menjalani hidup ini. (ini terdengar sangat bodoh tetapi begitulah kenyataannya)

Minggu, 07 Agustus 2011

hari ini aku tersenyum kagum dengan kegigihan seorang anak yang kurang (cacat fisik). saat lahir pembentukan bibirnya terjadi dengan tidak sempurna yang disebabkan banyak faktor. disini aku melihat usahanya untuk mengenjar mimpinya cukup kuat, dia memiliki cita-cita ingin menjadi seorang dokter gigi. aku nggk sanggup menahan air mata ketika mendengar kata demi kata yang keluar dari mulutnya "ingin menjadi dokter gigi" dibalik kekurangan nya ia memiliki cita-cita yang sangat besar dan memiliki harapan bisa membantu orang-orang yang menderita cacat(sumbing) sepertinya.
terkadang aku memikirkan bagaimana cara untuk mendapatkan uang yang banyak dalam menjalankan profesi ku kedepan bukan untuk menemukan setitik kebahagiaan dimuka orang-orang yang kurang. aku tau aku salah dalam memikirkan hal itu yang terfikir saat ini membuat semua orang sehat, nyaman,tersenyum......

Sabtu, 06 Agustus 2011

Sumpah sumpek kalau tiap kali masalah ini muncul dihadapan ku.... masalah cinta lg !!! Now i hate this. Kapan sih semua orang nggak menuntut aku biar nggk punya cowok.. kadang aku berfikir harus punya cowok?? Boleh nggak kalau nggk punya toh nggak akan da yang bakalan aku rugiin kalau aku nggk punya cowok!!

kadang emang aku merasa pengen punya cowok melihat sahabat2 aku pada punya cowok... ada yang memperhatiin mereka ada teman cerita saat sedih. Tp semua itu terkadang hilang begitu saja mengingat semua yang aku hadapi.. mungkin benar kata mereka aku trauma.

Lelah ketika semua orang menAnyakan kemana aja ne kok belum punya cowok... salahkah ketika aku mau fokus dulu sama kuliah aku yang benar-benar menyita waktu aku. Saat ini yang aku cari buka pacar tetapi seseorang yang bisa mengayomi aku dimasa yang akan datang, yang bisa menerima kesibukan aku sekarang,yang bisa menerima profesi aku dimasa depan, yang bisa menerima setiap kekurangan aku.

Aku benci dengan semua ini!!! Semuanya aku datang pada waktu yang tepat dan suasana yang indah>>>>>>>>>>>>> novienova

Jumat, 25 Maret 2011

rasa sakit itu terjadi lagi, tepatnya karena aku sendiri yang menjodohkan orang yang aku sayang dengan orang yang aku kenal. itu semua aku lakuakn karena aku berfikir dia hanya menganggap aku sebagai adeknya bukan seseorang. sekarang yang aku lakukan hanya menunggu kabar dari dia apakah itu menyenangkan atau tidak aku harus siap mendengarnya. asalkan dia bahagia aku senang walaupun senyumnya itu pada akhirnya bukan untuk diriku.

Rabu, 02 Maret 2011

akhir dari sebuah liburan

awal libur aku merasakan begitu menyenangkan, liburan aku saat ini bebas dari unek-unek kampus dan organisasi.

20 Februari 2011
event yang paling menyenangkan bagi aku. disaat aku bisa berkumpul dengan teman-teman SMP ku dalam sebuah seminar kesehatan " kulit indah untuk hidup lebih indah " hahahahaha... saat itu aku benar-benar bisa tertawa lepas bersama mereka melupakan semua beban dan masalah yang mengganggu fikiran dan perasaan ku saat itu. mungkin orang yang melihat aku ja nggak bakalan nyangka aku punya masalah sebab aku tu selalu terlihat riang.
Photo Flipbook Slideshow Maker


setelah itu semuanya berubah 100 derjat di tambah lagi aku ketemu orang yang nggk di harapkan di tempat aku pertama kali ketemu dia. gila buat aku mau bunuh diri j tu orang, udah susah bgt mau ngelupain malah ketemu dia. ditambah lagi dengan sikap cueknya itu loh, udah aku sapa di chat facebook malah di cuekin sm dia. pada hal aku cm bermaksud biar hubungan kami membaik j. tp nggk papa lah udah biasa aku di gituin dia, awalnya care bgt endingnya wawwwwwwww mengerikan.

sumpah aku lelah seperti ini.. berada di kota minyak ini benar-benar buat aku tersiksa..... please aku capek dengan semua ini. :(

Rabu, 23 Februari 2011

KULIT INDAH DAMBAAN TIAP ORANG


kulit terbagi atas dua yaitu kulit berminyak dan kulit kering. cara penangan tiap kulit ini berbeda-beda lo.


kulit berminyak
kulit berminyak identik dengan komedo tentunya. dikala komedo merajalela, tentunya tangan kita nggak henti-hentinya tu menempel di wajah untuk memencet-mencet komedo. nah, saya mau memberi tahu ne.. mana komedo yang boleh dipencet atau yang tidak boleh di pencet..

komedo terbagi atas dua :
  • komedo yang terbuka yaitu komedo yang warnanya hitam pada ujungnya. apa bila kita melihat kewajah seseorang kita dapat mengetahui itu komedo yang terbuka.

komedo ini dapat dibersihkan dengan cara dipencet atau menggunakan teknik pembuang komedo yang lain.

  • komedo yang tertutup yaitu komedo yang berupa bentol-bentol pada wajah. apabila dilakukan pemencetan akan menimbulkan suatu peradangan dan lama kelamaan menjadi jerawat. hal disini disebabkan oleh infeksinya permukaan kulit yang tertutup dan terjadinya penimbunan minyak.


penangan buat komedo ini tidak ada ditunggu aja sampai permukaannya terbuka baru dilakukan pemencetan atau menggunakan pembersih komedo.

kulit kering
kulit yang identik dengan wajah yang kusam, kering. hal ini disebabkan oleh kurangnya kadar air pada lapisan kulit. pada orang yang memiliki kurit kering sebaiknya menggunakan pelembab muka dan usahakan untuk mengkonsumsi vitamin serta sayuran/buahan.

nb. setiap perubahan tempat tentunya kita juga mengalami perubahan cuaca. apa bila kita memasuki daerah yang cuacanya super duper panas usahain deh setiap habis cuci muka gunakan pelembab lagi agar kulit anda tidak mengelupas atau mengalami kekeringan.

Selasa, 08 Februari 2011

wawwwwww..... ternyata perhatian bisa membawa dampak jg terhadap yang di perhatiin.
terkadang kita perhatian cuma sekedar sebagai teman, atau pun saudara.
hahhahaahha aku baru sadar dengan semua ini.
perhatian yang aku berikan selama ini ternyata disalah tanggapin oleh orang yang udah aku anggap saudara. hal ini tentu buat aku bingung karena selama ini yang aku rasakan sama dia HANYA sekedar abg nggak lebih.
sumpah hal ini buat aku susah menjelasinya, karena aku sama sekali nggak ada perasaan sama dia dan aku nggak mau hubungan silatuhrahmi kami hancur cuma karena hal yang seperti ini.
nggak etis bgt ribut sama orang karena salah paham...


maaf ya barang siapa yang menyalah artikan perhatian aku.....

Senin, 17 Januari 2011

sahabaT

ketika kejenuhan membeludak air mata tak sanggup untuk di bendung.
tatap yang kosong membuat aku harus menarik nafas panjang dan berharap datangnya sosok yang bisa membuat kejenuhan ini berubah menjadi semangat dalam menjalani kehidupan ini.
aku tersadar bahwa aku masih punya sahabat yang selalu ada disamping aku dan menemani tiap langkah kehidupan aku...
menemani dan mendengar semua keluhan dan cerita sedih aku..

Senin, 03 Januari 2011

ditengah terangnya bulan
menyinari bumi
aku terhanyut dalam rasa sedih yang begitu menggelora
seakan mengiris hati ini
membuat aku menghapus semuanya
menghapus sesuatu hal yang paling tidak bisa mengisi ke kosongan hidup.

harus ada yang dikorbankan
demi kebaikan hubungan aku dan adekku
sebab aku sangat sayang dia
yang bisa aku lakukan hanya menangis
menahan semua emosi yang aku rasakan

maaf kk akan mencoba untuk terus berubah...
krn kk tau km sayang kk
love U
SIAL BANGET DITENGAH KEBAHAGIAAN

cuaca hari tu hujan gerimis.... aku pulang dari laundry dan memarkir motor di didepan pintu kost. aku berniat menutup pagar yang terbuka lebar.

" duar....."
pagar keluar adri relnya dan menimpa aku yang sedang jalan didepan nya.
aku mencoba melepaskan diri dari himpitan pagar. akhirnya aku terlepas tetapi baju aku malah nyangkut dan terobek....

"aduh sakit bgt kk" kata ku sambil memenggangi baju aku yang telah robek.
"kenapa kamu dek??? "
"ketiban pagar" kata ku sambil melepaskan pakaian ku
seakan percaya dan tidak percaya kk kost aku keluar dan melihat abang yang punya kostan sedang memperbaiki pagar yang jatuh
"pakai tenaga apa kamu dek???" tanya kk anne
"pakai tenaga turbo... wkwkwkwkwwkwk" kata ku sambilmenahan sakit
"diputusin pacarnya ampe pagar bisa jatuh" seru abang kost
"nggak bang " seru ku pendek

the end badan aku pada sakit-sakit semua skg

belum berubah hari dan tanggal cuma jam aja, aku malah udah merusakkan satu keran kamar mandi ku. ntah terbuat apa tangan aku ne ampe tu keran malah patah... ya terpaksa aku sumbat tu tempat keran biar nggak muncrat tu airnya besok gokil j kamar mandi aku banjir karna ulah aku yang belum tidur samapi tengah malam.. ckckckckcckck besok mesti aku latih ne tangan biar lebih lebut dan nggak sekeras ne ampe keran j patah... besok apa lagi ne yang bakalan aku buat??? numbangin pagar udah pernah, patahin keran udah pernah, ngerusak pintu kamar juga udah pernah, so??? besok apa lagi yang bakalan aku rusakin????

Glitter Photos

Sabtu, 01 Januari 2011


ASRAMA


kata tu yang paling aku rindukan saat ne. tidur sekamar dengan 21 orang dengan kasur yang bertingkat tiga dan aku yang paling atas. hari minggu kek gini kami isi dengan menyuci, ganti denah kamar, buat tugas ketemu orang tua.... wah bagi yang orang tuanya datang siap-siap j makanannya ntar dijarah oleh anak-anak yang lain. tidak ada rasa kekurangan hidup diasrama tu, selalu bahagia dan mencoba memahami tiap karater individu yang ada.

aku jadi ingat, suatu ketika anak kamar aku mau di pecah soalnya sebagian lagi ada yang mau dipindahin ke kamar yang lumayan kecil dari kamaer sebelumya. tetapi malah nggak ada satu anak kamar aku yang mau pindah karena kami merasa kami satu dan kami merasakan susah juga sama-sama... begitu susah dan sedihnya hidup dikamar tu , itu yang kami rasakan samapai kami tamat dan mencari sekolah yang menurut kami bakalan menambah pertemanan dan pengalaman hidup.

mungkin ada sebagian orang yang beranggapan ASRAMA itu katrok, nggak bgt lah. tetapi mereka nggak tau bahwa anak-anak yang dipondokin atau diasramakan tu banyak yang sukses sebab dia dari kecil udah dididik buat memahami karekter tiap individu yang bakalan dia hadapi. dan cara interanksi anak pondok jauh lebih baik sebab yang dihadapinya dari semua kalangan baik yang bawah sampai kalangan elit.....

desain dress ku

berapa hari ini aku lagi rajin nya mendesain baju yang ntah kapan bakalan aku pakai.... aku lagi terbangun j dari mimpi panjang aku, bahwa aku tu cewek dan mesti berpenampilan feminim, anggun,dan enak dilihat oleh mata.
ne rancangan aku y nggak bagus juga tp aku cukup bangga kalau sampai desain aku ne dibuatin baju...


Photo Flipbook Slideshow Maker

desain baju diatas sebaiknya menggunakan kain jatuh. warna-warna yang aku gunain merah, abu-abu, dan hitam biar lebih terlihat ilegan,dan mewah. pada baju ini didekat kerah atau lengan kanan akan diberi manik-manik atau aksesoris biar kesannya nggak polos aja.

hahahahahahahahah................... ini ide aku yang benar-benar stupid karena aku nggak pernah mau mendesain. ini juga desain yang paling jelek barang kali krn aku nggak ngerti desain..... :))