selamat datang diblog sederhanaku

Pages - Menu

Rabu, 23 Februari 2011

KULIT INDAH DAMBAAN TIAP ORANG


kulit terbagi atas dua yaitu kulit berminyak dan kulit kering. cara penangan tiap kulit ini berbeda-beda lo.


kulit berminyak
kulit berminyak identik dengan komedo tentunya. dikala komedo merajalela, tentunya tangan kita nggak henti-hentinya tu menempel di wajah untuk memencet-mencet komedo. nah, saya mau memberi tahu ne.. mana komedo yang boleh dipencet atau yang tidak boleh di pencet..

komedo terbagi atas dua :
  • komedo yang terbuka yaitu komedo yang warnanya hitam pada ujungnya. apa bila kita melihat kewajah seseorang kita dapat mengetahui itu komedo yang terbuka.

komedo ini dapat dibersihkan dengan cara dipencet atau menggunakan teknik pembuang komedo yang lain.

  • komedo yang tertutup yaitu komedo yang berupa bentol-bentol pada wajah. apabila dilakukan pemencetan akan menimbulkan suatu peradangan dan lama kelamaan menjadi jerawat. hal disini disebabkan oleh infeksinya permukaan kulit yang tertutup dan terjadinya penimbunan minyak.


penangan buat komedo ini tidak ada ditunggu aja sampai permukaannya terbuka baru dilakukan pemencetan atau menggunakan pembersih komedo.

kulit kering
kulit yang identik dengan wajah yang kusam, kering. hal ini disebabkan oleh kurangnya kadar air pada lapisan kulit. pada orang yang memiliki kurit kering sebaiknya menggunakan pelembab muka dan usahakan untuk mengkonsumsi vitamin serta sayuran/buahan.

nb. setiap perubahan tempat tentunya kita juga mengalami perubahan cuaca. apa bila kita memasuki daerah yang cuacanya super duper panas usahain deh setiap habis cuci muka gunakan pelembab lagi agar kulit anda tidak mengelupas atau mengalami kekeringan.

Tidak ada komentar: