selamat datang diblog sederhanaku

Pages - Menu

Rabu, 05 Oktober 2011

you must safty every where..


Watch out with blood!!!

Tentu kalimat diatas menjadi tanda TANYA BESAR(?) difikiran pembaca semua..
Apa maksud dari judul diatas “WATCH OUT WITH BLOOD”???
Ada apa di darah sampai harus berhati-hati??
Darah seperti apa yang mesti aku hati-hatiin?? Apakah darah ikan atau ayam atau pun sapi saya juga harus berhati-hati????

Maaf saya sudah membuat pembaca semua menjadi sedikit cemas..

Maksud dari judul entry saya saat ini adalah darah orang-orang yang terjangkit suatu penyakit yang dapat menular melalui darah ataupun cairan tubuh.
Diruang lingkup kedokteran berhubungan dengan darah itu bukan menjadi hal yang tabu, melainkan hal yang biasa.saya ambil Contohnya saja dokter setiap kali memeriksa pasien yang luka atau pun operasi pastinya bakalan bertemu darah. Dari sini seorang dokter disuruh sangat safty terhadap apa pun. Sebab, dari darah dan cairan tubuh yang lain serta kontak dengan pasien bisa saja terjadinya suatu penularan.

Contohnya saja HIV,,
HIV dapat menular dari kotak darah dengan darah dan juga melalui hubungan seks. Disini yang saya mau bahas bukan penularan HIV melalui hubungan seks, melainkan melalui hubungan kontak darah dengan darah.

Maksud dari kontak darah dengan darah disini adalah... ketika tangan dokter hendak menangani pasien yang cabut gigi, dengan menggunakan bend dan membuat tangannya terluka dikarenakan tertusuk oleh sudut runcing bend tadi. Tanpa pemeriksaan intraoral yang baik dokter tidak menyadari bahwa pasiennya memiliki penyakit HIV dan disana telah terjadi kontak darah dengan darah. Pada cerita saya diatas telah terjadi penularan HIV secara tidak langsung.

Nb : you must safty every where... karena penyakit menular menunggu mu!!! Penyakit menular tidak hanya dari hubungan seks yang membuat orang berfikiran yang terjangkit HIV/AIDS itu adalah orang-orang yang tidak benar. Siapa saja dan tanpa seks pun penyakit itu bisa saja bersarang ditubuh anda...

Tidak ada komentar: