selamat datang diblog sederhanaku

Pages - Menu

Senin, 27 Desember 2010

sedikit cerita tentang baksos klinik gigi


Hari itu aku dan ke tiga sahabat aku dihubungi oleh bang boboy dan bang titok untuk menjadi panitia dokumentasi dalam baksos senior klinik yang terbagi atas tiga desa diantaranya pauh, kuranji dan...... aku ditempati di Pauh bersama kak amel ( awal yang baik untuk seorang anak baru dalam mencari pengalaman dan pembelajaran ). sesampai disana kami disambut oleh bapak camat yang ada di Pauh pertanda Baksos RSGM Universitas Baiturrahmah dibuka. hal pertama dilakukan adalah mendiagnosis pasien yang bakalan ditangani oleh senior klinik yang udah berada pada posisinya masing-masing diantaranya sceling, os dll

Photo Flipbook Slideshow Maker


Disana aku banyak mendapatkan pembelajaran tetang hal yang nggak pernah aku ketahui contohnya aja " adanya kalkulus atau karang gigi yang menempel pada gigi anda dan apa bila tidak dibersihkan akan dapat menyebabkan gigi bergoyang " waw selama ini yang aku tau kalkulus atau pun karang gigi hanya buat rongga mulut bau. aku juga mendapat pembelajaran bagaimana cara kita menego sama pasien agar si pasien mau dicabut atau dibersihkan giginya dengan kita.


waktu pun di hentikan oleh suara azan yang berkumandang di mushola mesjid, kami pun mengakhiri aktivitas kami masing-masing.


" saatnya makan siang " seru ku... selesai shalat zhuhur kami pun menuju ke kantor camat buat menyantap makanan yang sudah disediakan oleh warga desa. " mmmm..... yummmi walaupun lauknya bukan ayam, tetapi begitu nikmat sekali dan semua senior begitu lahab menyantabnya apa lagi setelah melihat sambalado nya mmmmm "Glitter Photos

setelah makan aku dan kak ame pergi meninggalkan kantor camat dan ke mushola untuk merenggangkan perut (kenyang banget). nah sambil nunggu kegiatan aku dan kak ame di fotoin tu sama kak nindi dan ada juga foto bareng sama senior klinik yang udah pada selesai makan.


dan berakhir dengan salam-salaman pertanda baksos berakhir serta foto bersama hehheheeheh kami berdua juga ikutan loh... ( duh seneng nya bisa gabung dengan senior klinik dan bisa dapat pengalaman baru )

Glitter Photos

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hallo Sobat , saat ini telah hadir Komunitas Blogger Mandau , yaitu Komunitas bagi para blogger se-kec.Mandau :)
ayo , bergabung bersama Komunitas Blogger sekarang juga , daftarkan diri anda dan pasang banner Komunitas Blogger Mandau di blog kamu sebagai tanda bahwa kamu adalah blogger Mandau.
Untuk pendaftaraan , klik

Komunitas Blogger mandau