selamat datang diblog sederhanaku

Pages - Menu

Sabtu, 30 Mei 2009

Kehidupan

Kehidupan begitu keras membuat orang hidup tidak berdaya dalam menjalaninya. Sebenarnya usia mereka belum pantas untuk mencari uang, tetapi semua itu harus ia lakukan demi melanjutkan masa depan yang mereka harapkan. Aku baru sadar kalau kehidupan aku lebih beruntung dari pada mereka, tanpa bersusah payah aku sudah bisa mendapatkan uang, punya suatu benda yang aku harapkan.

Tetapi aku tidak pernah merawat barang yang aku miliki, aku hanya bisa mekainya sebentar. Setelah itu barang atau benda itu lenyap begitu saja, ada yang hilang, dan juga ada yang rusak.

Sebegitu tidak bersyukurnya aku dalam menjalani suatu kehidupan yang telah dipermudah oleh Allah. Hal ini aku sadari setelah aku menjalani suatu kehidupan yang baru. Tiap hari aku harus berjalan menelusuri tiap gang yang ada di dekat kos-kosanku menuju tempat bimbel, mencari makan yang murah agar dapat menghemat uang belanja yang diberikan orang tua sebelum berangkat kekota orang. Yang biasanya aku dirumah mempunyai motor pribadi sehingga kalau mau jalan tinggal bawa aja sekarang aku mesti mencari angkotan umum atau metro mini.

Dulu aku selalu tidak mempedulikan apa yang orang tua ku bilang tentang kehidupan diluar sana yang begitu keras dan sangat sulit untuk aku jalani bersama temanku Ira. Yang kami bisa saat ini hanya bersyukur dan menerima semuanya dengan lapang dada.

Tidak ada komentar: