selamat datang diblog sederhanaku

Pages - Menu

Kamis, 12 Januari 2012

mari merenung


Hari ini aku teringat atas kata-kata papa “ jangan pernah bangga dengan apa yang papa miliki, sebab bumi itu berputar!!!”
maksud dari kata-kata papa adalah sekarang kamu bisa di puncak karena semua usaha papa... ketika suatu hal datang dan kamu tidak memiliki apa yang kamu miliki sekarang  kamu tidak akan bingung menghadapi situasi tersebut.
Aku sering memikirkan kata-kata papa dan membuat aku mensyukuri apa yang aku miliki saat ini. Memiliki papa yang mendidik aku bukan dari harta melainkan dari pedih kehidupan... papa mengajari aku seperti ini karena papa sudah melihat kenyataan dari semua itu.
Seorang anak mengemis kepada orang tuanya setelah ini memiliki suatu pekerjaan, sebab uang yang ia dapat dari hasil keringatny( tidak melebihi  uang belanjanya sewaktu kuliah malah kurang). Yang biasanya memakai mobil dan hidup mewah,  ketika menjalani kehidupan dengan jerih payah sendiri. Tidak ada kemampuan untuk mendapatkan apa yang pernah ia miliki....  Dengan mengemis kepada orang tuanya, ia mendapatkan apa yang ia mau.
Papa mendidik kami bukan menjadi anak yang manja dan cengeng dalam menghadapi pedihnya kehidupan, melainkan kuat dalam menghadapi segala hal yang menerpa kami...
setiap anak pasti bangga dengan orang tua mereka,,, begitu juga aku!!!


Tidak ada komentar: