selamat datang diblog sederhanaku

Pages - Menu

Kamis, 12 Maret 2009

CERDAS EMOSI


Cedas Emosi??
Pertanyaan diatas pasti telintas seketika di otak kita”
Ne aku kasih tau. . . .

Cerdas Emosi
→ suatu reaksi atau respon untuk merubah energi negatif menjadi energi positif secara cepat.

Disaat kita putus dari seseorang emosi kita menjadi semakin tidak terkendali diakibatkan banyaknya tekanan-tekanan dari diri kita seperti, ketakutan tidak mempunyai pacar lagi, takut kehilangan dia, dan lain-lain. Beberapa minggu atau pun bulan semua berubah kita hidup dengan tenang tanpa emosi atau merasa tertekan disebabkan semua energi negatif yang ada di diri kita berubah menjadi energi positif, karena kita yakin pasti mendapatkan yang lebih cantik/ganteng dari pacar kita yang dulu, kita pasti bisa hidup tanpa dia, dan hal-hal yang lain yang bisa membuat kita lebih tenang dan tidak memendam semua emosi itu lagi.

Bisakah kita merubah energi negatif tersebut menjadi energi positif secara CEPAT ????
H A R U S B I S A..........

Saya punya alasan mengapa saya menulis kata HARUS BISA dengan huruf besar karena energi negatif dapat membawa dampak buruk yang akan membawa kan suatu penyesalan. O y saya hampir lupa otak kita terbagi atas 3 yang biasa kita bilang otak kecil tu sama dengan otak reptil, otak besar terbagi atas dua otak mamalia dan otak mamalia sempurna. Apabila kita emosi yang bekerja pada saat itu otak reptil berarti kalau kita emosi kita sama dong dengan REPTI ???(hanya kalian yang tau jawabannya hehe. . .)

Ne aku da sedikit contoh suatu penyesalan yang nggak akan bisa terlupakan.

Suatu hari ada satu keluarga yang supersibuk ia mempunyai seorang putri yang diasuh oleh seorang pembantu. Hari ini kedua orang tua anak itu tidak membawa mobil disebabkan takut terkena macet, mereka pun memilih untuk menaiki busway untuk kekantor. Hari ini pekerjaan di rumah begitu banyak sehingga pengasuh nina tidak menyadari ia sedang bermain dihalaman rumah. Nina mendapati sebuah benda yang berkarat ia melirik kesana kemari sambil mencari tempat yang bagus dan bisa dilihat oleh orang tuanya sepulang kerja, matanya terlihat berbinar-binar mendapati sebuah mobil hitam yang berada didepan rumahnya. Ia pun mulai menggambar dimulai dari gambar ayahnya, ibunya, dirinya sendiri dan tidak ketinggalan kakak pengasuhnya. Hari ini orang tua nina pilang cepat ia mendapati mobilnya sudah bergambar-gambar mendapati hal tersebut emosinya menjadi tidak terkendali ditambah lagi capeknya pulang dari kantor. ”SIAPA YANG BERBUAT BEGINI PADA MOBIL KU...” teriaknya. Pengasuh nina pun keluar melihat yang terjadi ia merasa sangat takut dan datanglah nina dengan penuh bangga ia mengatakan”Ayah. . .cantikan gambarku??”mendengar hal tersebut sang ayah marah damn mengambil sebuah rotan yang ada didekatnya dan memukulkannya kepada kedua tangan nina. Nina hanya bisa menangis mendapati tangannya yang dipukul dengan rotan dan sekarang menjadi memar-memar. Melihat hal tersebut setelah kedua orang tua nina masuk kakak pembantunya pun membawa nina masuk dan langsung mengobati kedu tangan anak tersebut. Nina sangat ketakutan kakak pembantu ataupun pengasuhnya membawa nina tidur bersamanya dan begitu sampai seterusnya sampai suatu seketika nina deman tinggi dan ia dibawa kerumah sakit dokter memanggil kedua orang tuanya dikarenakan ada yang harus dibicarakan. Dokter tersebut mengatakan tangan nina harus diamputasi disebabkan lukanya telah bernanah didalam dan telah terjadi pemecahan pada pembuluih darah pada tangan. Mendengan hal tersebut ayah nina sangat stres, ia pun berlari dengan kencang menuju kamar nina. Ia mendapati anaknya sedang memandangi kedua tangannya yang sudah dibalut dengan kain putih yang kasar, melihat kedua orang tuanya anaknya menangis dan meminta maaf sambil mengatakan ia tidak akan mengulaginya lagi dan ia sayang mama dan papa.mendengar perktaan anaknya ayahnya jatuh pingsang karena tak berdaya melihat kedua tangan anaknya yang akan di amputasi.

Jangan emosi sebelum kita tau apa alasan dari setiap perbuatan yang dilakukan oleh orang lain.

Tidak ada komentar: